Minggu, 17 Februari 2013

BUAH LOKAL INDONESIA

Kenapa harus bayar mahal untuk mendapatkan asupan vitamin? Buah asli Indonesia pun  bisa bersaing dengan derasnya masuk buah impor…

Selain harganya lebih murah, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya adalah…
Sawo
Kulit dan warna daging kulit sawo yang kecoklatan memiliki rasa yang sangat manis.kaya akan karbohidrat , karena 20% bagiannya terdiri dari gula . sawo mengandung  vitamin A , vitamin B , vitamin C , dan kandungan potasium yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan pembuluh darah.
Kesemek
Merupakan buah yangseperti memakai bedak, karena pada bagian kulitnya terdapat bagian putih yang seperti bedak.dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan gigi karena mengandung fluoride serta berguna untuk kesehatan mulut dan gusi.
Jeruk bali
Memiliki kulit yang tebl seperti spons . berbentuk seperti jeruk dalam ukuran yang  lebih besar, berwarna putih atau merah muda .Flavonoid , pektin dan likopen merupakan senyawa yang terdapat di dalamnya. Berfungsi untuk menurunkan kolesterol , mencegah anemia , dan mengurangi risiko penyakit ja ntung . selain itu , kulit dari jeruk bali bisa di buat menjadi berbagai bahan kerajinan.
Jambu air
Mempunyai warna merah dan hiiau yang khas.buah ini banyak mengandung air .buah yang di makan langsung dengan kulitnya ini meili kandungan vitamin A  , C , Kalsium dan Protein . manfaatnya untuk menjaga kelembapan kulit dan serat untuk pencernaan.
Jambu biji merah
Merupakan buah dengan kandungan vitamin  C yang sangat tinggi. Selain kandunga kalsium , Zat besi , fosfor , vitsmin A dan B1.sebaiknya memakan buah ini langsung dengan kulitnya, karena daging buah yang berada paling dekat dengan kulit memili kandungan vit C paling tinggi.
Duku
Memiliki banyak mineral seperti kalsium , fosfor , dan zat besi . berguna untuk sitem pencernaan dan mengobati diare.
Belimbing
Kandungan vitamin E dalam buah belimbing sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.buah ini juga di percaya dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi
Manggis
Memiliki kandungan antioksidan , antibiotik , anti virus yang tinggi . buah ini dapat meredakan kelelahan dan mengatasi vertigo.
Sirsak
Manfaat sirsak sangat banyak, diantaranya sebagai pengatur gula dalam darah  dan melawan bakteri di dalam tubuh.
Salak
Buah bersisik coklat ini dapat meringankan buang air yang terus – menerus . hal ini pula yang membuat kita tidak boleh mengkonsumsinya secara terus menerus karena bisa membuat kesulitan BAB.
Rambutan
Kandungan antioksidan dalam daging  rambutan yang sangat besar , sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Nanas
Manfaat dari nanas antara lain dapat membantu masalah penyempitan pembuluh darah yang tertutup lemak , membantu pencernaan , berguna untuk anda yang sedang diet.
Pepaya
Betakaroten merupakan kandungan gizi tertinggi di dalam papaya. Buah ini juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.
Mangga
Kandungan gula buah mangga sangat tinggi, bermafaat untuk kesehatan kulit dan mengendalikan tekanan darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, berkomentarlah dengan sopan .. ^^